Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Angkatan 2021, FST UMGO Kembali Gelar Baksos

193
×

Angkatan 2021, FST UMGO Kembali Gelar Baksos

Sebarkan artikel ini
KAMPUS (RAGORO) – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk Angkatan 2021, di Desa Olimohulo, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Jum’at hingga Ahad kemarin (17-19/12).
Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam menjalankan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini juga bermanfaat guna meningkatkan jiwa solidaritas antara junior dan senior FST.

“Alhamdulillah BEM Fakultas Sains dan Teknologi pada tahun ini bisa kembali mengadakan agenda rutin, yakni bakti sosial, yang selama ini baksos memiliki output untuk membentuk karakter mahasiswa baru FST dan melakukan beberapa kegiatan sosial, seperti pembagian sembako, kerja bakti, melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat setempat untuk ajang promosi kampus,” ungkap Dekan FST, Dr. Talha Dangkua M.Pd.

Baksos tahun 2021 ini, lanjut Talha, nampak berbeda karena sebelumnya hanya diikuti 3 prodi. Sekarang sudah ketambahan 3 prodi, jadi total ada 6 prodi yang mengikuti baksos tahun ini, yakni prodi Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Geografi, Peternakan, Agribisnis dan Akuakultur.

“Saya titip kepada semua peserta dan panitia untuk bisa menjaga nama baik kampus UMGO, selalu mengutamakan ibadah, saling menjaga satu sama lain, memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan harus meninggalkan kesan yang baik untuk mereka,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Arpis Ara Tilome saat memberikan sambutan dan melepas peserta Baksos FST Angkatan 2021 mengaku sengat mensupport seluruh kegiatan mahasiswa, apalagi yang ada kaitannya dengan masyarakat.

“Selaku wakil pimpinan UMGO, saya amat mendukung kegiatan positif seperti ini sekaligus mengapresiasi kegiatan mahasiswa. Asalkan selalu menerapkan nilai-nilai Kemuhammadiyahan dan memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat,” ucapnya

Terakhir, ia juga meminta kepada FST untuk bisa mensosialisasikan kampus UMGO untuk menjaring mahasiswa baru angkatan 2022, yang pendaftarannya akan dimulai pada bulan Januari mendatang. “Saya kira untuk kegiatan baksos selanjutnya bisa berkoloborasi dengan dosen untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya. (rg-63/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *