Boalemo

295 Warga Desa Bendungan Ikut Vaksinasi Covid-19

178
×

295 Warga Desa Bendungan Ikut Vaksinasi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Kades Bendungan Ulul Adzmi Kadji memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Pemkab Boalemo.

DEKAB(RAGORO) — Kepala Desa Bendungan Kecamatan Mananggu, Ulul Adzmi Kadji menyampaikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Bendungan berjalan aman lancar serta sesuai harapan.

Dimana, antusias warga mengikuti kegiatan vaksin terhitung cukup tinggi. Dari 325 orang yang mendaftar ikut vaksin, kurang lebih 295 orang yang di vaksin, 30 orang ditunda.

“Syukur Alhamdulillah, kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Desa kami (Bendungan, red) berjalan sesuai harapan pemerintah Desa. Kami sangat bersyukur, begitu besar antusias warga Desa Bendungan mengikuti vaksinasi ini,” ungkap Kades Ulul ketika diwawancara awak media, Senin (18/10/2021).

Lanjut Kades Bendungan, dari 295 warga yang di vaksin, rata-rata ada yang baru dosis tahap I dan ada juga yang sudah masuk dosis tahap II.

“ Sesuai laporan kami ke pemerintah Kecamatan, bahwa kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Kantor Desa Bendungan, hasil pelayanan vaksinasi covid-19 PKM Mananggu tanggal 16 Oktober 2021 kemarin, ada sebahagian warga yang sudah disuntik Dosis tahap 1 dan dosis tahap 2,” jelas Ulul.

Dari 295 warga tersebut, ada 72 masyarakat biasa, kemudian 8 orang yang sudah lanjut usia (Lansia), remaja 20 orang dan ibu hamil (Bumil) 1 orang.

Olehnya selaku pemerintah Desa Bendungan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Boalemo terutama Dinas Kesehatan, jajaran TNI dan Polri serta semua stakeholder yang mendukung sehingga kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Bendungan berjalan lancar.

Terakhir Kades Bendungan Ulul Adzmi Kadji mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh warga Desa Bendungan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

Kemudian bagi warga yang belum di vaksin, agar kiranya segera melapor ke pemerintah Desa Bendungan, agar diprioritaskan ketika agenda vaksinasi berikutnya.

“Saya ingatkan bahwa virus ini belum berakhir. Olehnya jangan kendor jalankan 3 M. Jangan lupa ikut vaksin, sehingga anda memiliki kekebalan tubuh dan tidak diserang oleh virus yang belum mematikan ini. Ayo kita bersatu lawan Virus Corona ini,” tandasnya. (rg-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda