by

Ketua DPRD Karyawan Noho Ajak Warga Patuhi Prokes

-Boalemo-0 views

DEKAB(RAGORO) — Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho mengatakan, menanggulangi pandemi Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh pemerintah.

Peran masyarakat untuk jaga jarak dan tinggal di rumah menjadi penentu keberhasilan dalam mengakhiri Covid-19 di Indonesia, termasuk di Kabupaten Boalemo.

“Keberhasilan upaya penanganan Covid-19 sangat tergantung peran masyarakat. Butuh kerja sama semua perangkat Kecamatan hingga pemerintah Desa, sampai dengan pelaksanaan isolasi mandiri baik perorangan sampai kelompok dan kepatuhan dalam penerapan PPKM sebelumnya.,” ungkap Aleg yang kerap disapa Eka.

Selanjutnya Aleg PDIP ini mengajak kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan dan seminimal mungkin hindari aktivitas di luar rumah. Dalam hal ini peran serta masyarakat yang diutamakan.

”Bagian terdepan dalam penanganan Covid-19 adalah kita, dan yakinlah kita pasti bisa,” kata Eka.

Meskipun di Kabupaten Boalemo hanya di PPKM bukan level IV, buka berarti tidk ada virus dan kita anggap enteng. Ingat, bahwa virus Covid-19 bisa berada di mana saja, menempel di benda-benda yang ada di sekitar kita.

Adapun cara paling efektif untuk mencegah penularan virus tersebut adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun.

“Di tengah situasi pandemi ini, saya tekankan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M diantaranya mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, dengan tujuan memutus mata rantai covid-19 di Kabupaten Boalemo,” tutur Ketua DPRD Boalemo. (rg-45)

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *