by

Silfana Terima Beasiswa Penuh Dari YPDLP

KAMPUS (RAGORO) – Seperti diketahui, Silfana Nur Ain Mahmud merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Gorontalo (UG) yang meraih medali pertama tim Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Propinsi Gorontalo, Cabang Olahraga Muaythai.

Kedatangan Silfana ke Gorontalo disambut meriah oleh Civitas Akademika UG, pihak Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP), hingga kerabat Silfana.

Atas pejuangan luar biasa dalam meraih medali ini, Silfana pun diapresiasi pihak YPDLP dengan memberikan beasiswa penuh hingga akhir studi (Wisuda).

Hal ini disampaikan langsung Ketua Dewan Pembina YPDLP, Dr. H. Rustam Akili, SE., SH., MH saat menerima Silfana di Rektorat kampus UG.

“Saya minta kepada pengurus yayasan untuk memberikan beasiswa penuh kepada Silfana selama studi hingga selesai.

Prinsip saya sederhana, ketika bertanding harus juara, ketika bertarung harus memenangkan pertarungan dan prinsip ini juga harus dimiliki oleh mahasiswa. Walaupun dengan fasilitas terbatas, mahasiswa harus optimis dalam meraih keberhasilan,” ungkap Rustam.

Baginya, prestasi yang telah diraih UG tidak dimiliki kampus lain. “Kita bangga punya atlit seperti Silfana, Mahasiswa Fakultas Hukum, UG.

Karena prestasi ini tidak dimiliki kampus lain,” terangnya. “Terimakasih juga
saya sampaikan kepada bapak Aleks Oli’i yang telah berjuang mengharumkan nama UG di tingkat Nasional dan Internasional. Insya Allah ini akan menjadi awal keberhasilan yang lebih tinggi lagi,” tambahnya menjelaskan.

Pemberian beasiswa ini direspon positif oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UG, Abdul Sarif. Ia
mengucapkan terimakasih kepada kampus dan yayasan yang telah merespon baik prestasi Silfana dengan memberikan beasiswa full hingga akhir studi. “Seluruh mahasiswa yang sudah mengharumkan nama UG harus selalu di support oleh rektorat dan yayasan,” ucapnya.

Perlu diketahui, sebelum Silfana, atlit UG yang pernah meraih juara Asia dan juara Dunia di Thailand, Jepang dan Turki, ialah Kristian dan Faisal Lumani untuk cabang olahraga Karate.

Seluruh prestasi yang dihasilkan oleh mahasiswa ini merupakan output dari mata kuliah Ko-Kurikuler yang dikembangkan oleh masing-masing fakultas dan diarahkan pada berbagai kegiatan, seperti olahraga Karate, Futsal, Taekwondou, Basket, Volly Ball, Sepak Takraw, Sepak Bola, Badminton dan sebagainya.

Kemudian juga dalam bidang kesenian seperti Vokalia, Vokal Grup, Sendra Tari dan sebagainya. Bidang-bidang lain juga dilakukan pembinaan sesuai dengan bidang keilmuan di masing-masing program studi.

Di bidang olahraga, mahasiswa Fakultas Hukum UG memang telah diakui banyak memberikan prestasi kepada kampus.

Dan prestasi mahasiswa ini menjadi salah satu indikator tersendiri penilaian kinerja perguruan tinggi. Tentunya prestasi yang diraih Silfana dan sejumlah mahasiswa lainnya akan menaikan rating UG dalam bidang kemahasiswaan. (rg-63)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *