oleh

UMGO Terima Kunjungan Guru Besar UNTAD Palu

KAMPUS (RAGORO) – Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Kamis kemarin (30/9) menerima kunjungan pimpinan Universitas Tadulako (UNTAD) Palu, dalam hal ini Wakil Rektor IV, Bidang Kerjasama dan Pengembangan, Prof. Dr. Ir. Amar,ST, MT.

Kunjungan silaturrahim ini diterima langsung Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Apris Ara Tilome di ruangannya. Nampak hadir mendampingi Wakil Rektor III, diantaranya Kepala BKSDAKK, Hj. Ramlah Alkatiri, M.Si, Kabag Humas, Sri Lestari H. Gintulangi, M.Si, Dosen Dosen Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UMGO, Riny Luawo, MA dan salah seorang dosen UNTAD yang mendampingi Prof. Amar, yakni Asriani, S.Pd, M.Pd.

Wakil Rektor III UMGO menyambut baik kunjungan silaturrahim tersebut dan berterima kasih kepada pihak UNTAD atas kedatangannya di kampus pencerahan UMGO. “Sebagai kampus yang baru berkembang, kami perlu belajar banyak dari kampus yang sudah maju seperti UNTAD. Apalagi UNTAD sudah memiliki banyak program studi dengan jumlah mahasiswa yang melimpah,” ungkap Apris.

Dikepemimpinan Rektor baru saat ini, kata Apris, UMGO banyak membenahi kurikulum, fasilitas-fasilitas fisik, mengembangkan Badan Usaha Milik Kampus (BUMK) dan membenahi Laboratorium Terpadu yang kini sudah dikembangkan beberapa hewan ternak, seperti Sapi, Kambing, Ayam Petelur, Ayam Kur dan beberapa tanaman buah sebagai unit usaha tambahan pendapatan kampus.

“Semoga dengan adanya silaturrahim dengan UNTAD, kedepan bisa ada kerjasama antara keduanya,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV UNTAD, Prof. Amar dalam arahannya sangat memuji dan mengagumi keindahan pemandangan Rektorat baru UMGO yang berada di atas Gunung Pentadio.

Soal keberhasilan UNTAD, dia menjelaskan bahwa saat ini UNTAD sudah memiliki 30.000 mahasiswa. “Di FKIP saja sudah ada 13.000 mahasiswa. Demikian halnya dengan jurusan lain yang paling diminati di UNTAD,” tukasnya.

Diakhir penyampaiannya, Guru besar UNTAD tersebut mengucapkan terima kasih kepada pimpinan UMGO yang telah menerima kunjungannya. “Semoga kedepan kita bisa saling bersinergi dan bisa menjalin kerjasama,” pungkasnya.

Sesuai pantauan awak media, akhir petemuan kedua wakil rektor tersebut ditutup dengan saling bertukar kado antara pihak UMGO dengan UNTAD dan foto bersama. (rg-63/HMS)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.