oleh

Wabup : Perlu Ada Perda Pengelolaan Pariwisata

GORUT (RAGORO) – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu mengatakan, dalam rangka penataan pariwisata di daerah itu, ke depan perlu ada satu regulasi dalam bentuk peraturan daerah (perda) tentang pengelolaan pariwisata.

Hal itu bahkan telah disampaikannya, saat pertemuan dengan Bupati Gorut, Indra Yasin dan pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorut, Senin (27/9) kemarin.

“Jadi, Saronde itu hanya satu bagian saja, tetapi bahwa dalam rangka peningkatan pariwisata itu, kita perlu ada peraturan daerah tentang pengelolaan pariwisata,” imbuhnya.

Sehingga kata Thariq, pengelolaan wisata pulau dan pesisir itu sudah harus mengacu pada satu sistem regulasi yang ada.

“Oleh karena itu, pihak Disparbud dan Bagian Pemerintahan telah kita minta untuk mulai melakukan kajian tentang tahapan-tahapan terkait peraturan daerah tentang pariwisata,” terangnya.

Selanjutnya, dalam rangka pengelolaan pariwisata pulau, nantinya akan diadakan juga jelajah di seluruh pulau di daerah itu.

“Kita ini kan hanya sekadar tahu ada 52 pulau, tetapi kita belum punya satu sistem informasi yang jelas tentang keberadaan 52 pulau tersebut. Karena itu, tadi (kemarin) juga sudah dibahas dengan Pak Bupati dan sudah diminta untuk dibentuk tim dalam rangka melakukan penjelajahan 52 pulau di Gorontalo Utara,” pungkasnya. (RG-56)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.