GorutOpening

Terapkan Protkes Ketat, Pemkab Sukses Gelar FPS di Tengah Pandemi

175
×

Terapkan Protkes Ketat, Pemkab Sukses Gelar FPS di Tengah Pandemi

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorut, Indra Yasin saat membuka Festival Pesona Saronde (FPS) tahun 2021, Sabtu (18/9) akhir pekan kemarin. (Foto : hmskominfo_gorut)

GORUT (RAGORO) – Dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) ketat, Festival Pesona Saronde (FPS) tahun 2021 yang digelar di tengah pandemi Covid-19, sukses terlaksana.

Hanya berlangsung seharian, festival yang masuk dalam 100 Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu, dibuka secara resmi Bupati Gorut, Indra Yasin, Sabtu (18/9) akhir pekan kemarin, di pusatkan di Pulau Saronde, Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Indra mengatakan, tahun ini, pelaksanaan Festival Pesona Saronde memang mengalami perbedaan dibanding event serupa tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu mengingat, saat ini, masih dalam suasana pandemi Covid-19. Meski dilaksanakan dengan segala keterbatasan akibat pandemi. Namun, kata Indra, tidak kemudian mengurangi nilai dari event nasional tersebut.

“Kita mengedepankan Protkes, namun tetap ajang promosi Pulau Saronde yang masuk dalam 100 event nasional tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Indra menyebut, ini merupakan kesekian kalinya, Festival Pesona Saronde masuk dalam event nasional, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami yakin kedepan, dengan kepercayaan yang diberikan Pak Menteri melalui pelaksanaan festival saronde ini akan membawa pariwisata Gorontalo Utara lebih dikenal luas di Indonesia bahkan dunia, khususnya di Provinsi Gorontalo,” tukasnya.

Bupati dua periode itu pun berharap, melalui Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU), di antaranya, Kabupaten Bolmong Utara, Bone Bolango, Buol serta Gorontalo Utara selaku tuan rumah bisa mendorong kepariwisataan di Utara Pulau Sulawesi, terlebih di keempat daerah tersebut.

“Mudah-mudahan keempat daerah yang sudah bergabung dalam kerja sama Utara-Utara ini, bisa memacu bagaimana pariwisata dikawasan Sulawesi ini bisa lebih meningkat dan menggerakkan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, apresiasi kepada pihak Kemenparekraf yang telah berkenan diri memberikan izin untuk Gorontalo Utara melaksanakan festival saronde di tengah pandemi Covid-19, saat ini.

Kegiatan tersebut dihadiri pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam hal itu diwakili Kepala Sub Direktorat Penyelenggaraan Kegiatan Event, Cecep Satya beserta jajaran dan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gorut serta tamu undangan lainnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *