Kabgor

Nelson Hadir di Konfercab Nahdatul Ulama ke-X

197
×

Nelson Hadir di Konfercab Nahdatul Ulama ke-X

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat diundang menghadiri Konfrensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) ke - X Kabupaten Gorontalo. (foto:dok)

KABGOR – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo membuka Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) ke – X Kabupaten Gorontalo Tahun 2021 yang digelar di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Gorontalo, Sabtu (18/09).

Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama mengangkat tema “Mewujudkan Perubahan Menuju Kemandirian Jam’Iyah Diniyah”.

Dalam sambutanya Bupati Nelson mengungkapkan Nahdlatul Ulama adalah organisasi besar yang dinamis dan sudah berkontribusi pada pembangunan nasional dan daerah, khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Khususnya di Kabupaten Gorontalo kontribusi Nahdlatul Ulama sangat luar biasa melalui para kader – kadernya di tingkat eksekutif, legislatif, perguruan tinggi perlu di apresiasi oleh pemerintah daerah”, ungkap Nelson.

Tema Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama ini seiring dengan visi Kabupaten Gorontalo, Gemilang Mandiri Menuju Masyarakat Madani Sebab kemandirian sangat penting di era pandemi covid-19 perlunya inisiasi, inovasi dan kolaborasi sangat dibutuhkan dalam melawan covid-19.

“Dalam konferensi cabang NU ada beberapa hal perlu dilakukan yakni, evaluasi terhadap kepengurusan sebelumnya dan bagaimana memperbaiki NU untuk menyusun program – program kerja yang benar – benar dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat”, ujar Nelson.

Terakhir kata Nelson, selain menyusun program dalam konferensi cabang ini namun akan memilih kepengurusan yang baru dengan disesuaikan dengan angaran dasar rumah tangga sesuai persyaratan organisasi tersebut serta menodorong NU bisa berkembang.

“Tidak sekedar ketua maupun pengurus dan lainnya. namun kepegurusan yang bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan organisasi lainnya. sehingga program – program telah dirumuskan dapat berjalan dengan baik”, pungkasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *