Kabgor

Bupati Tinjau Jalan Yang Amblas di Tibawa

132
×

Bupati Tinjau Jalan Yang Amblas di Tibawa

Sebarkan artikel ini
Tampak Bupati meninjau jalan yang amblas diwilayah Tibawa akibat luapan deras air sungai. (Foto:dok)

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meninjau langsung kondisi jalan trans Runi Hemeto desa Ilopunu Kecamatan Tibawa, yang amblas akibat derasnya luapan air sungai diwilayah itu, Minggu kemarin.

Kedatangan Bupati dua periode itu tak sendiri, ia didampingi kepala dinas PU dan camat tibawa.

Seperti diketahui, Jalan ini adalah jalan milik Provinsi yang rusak akibat longsor dan menyebabkan badan jalan jatuh sehingga akses jalan hanya bisa dilewati kenderaan roda dua.

Karena itu, pada kesempatan itu Bupati Nelson memerintahkan kepada dinas PU Kabupaten Gorontalo untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini dinas terkait.

Menindaklanjuti hal ini, Kepala dinas PU kabupaten Gorontalo Romi Syahrain mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas PU provinsi.

” Kita sudah koordinasi dan mereka dalam waktu dekat akan memperbaiki jalan tersebut,” kata Romi.

Minimal yang mereka tangani awal, Kata Romi, yakni normalisasi dulu aliran sungai. Kemudian juga ada penanganan sementara terhadap badan jalan yang jatuh.

“Dalam waktu dekat penimbunan sementara dan penahan tebing jatuh melalui pembuatan material diisi dalam karung sehingga itu bisa dilalui oleh kenderaaan dan masyarakat umum,” jelasnya.

Inilah upaya pemkab Gorontalo karena ini berkaitan demgan kewenangan provinsi tentu kita terus berkoordinasi.
” Mereka dalam waktu dekat akan melakukan penanganan awal terhadap jalan itu minimal bisa dilalui kenderaan roda empat,” pungkas romi syahrain.(RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *