oleh

Dukung Gebyar Vaksinasi Covid-19

GORUT (RAGORO) – Vaksinasi Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah. Dan baru-baru ini, pemerintah Kabupaten Gorut bersama forkopimda di daerah itu melaksanakan gebyar vaksinasi Covid-19.

Langkah Pemkab Gorut ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya penggiat Media Sosial (medsos), Nisfal Wunati.

Ia mendukung sepenuhnya gebyar vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan tersebut.

Menurut Nisfal, gebyar vaksinasi merupakan salah satu langkah tepat untuk percepatan vaksinasi di daerah itu agar bisa beri imunitas pada individu dari risiko dampak Covid-19.

Ia berharap kerja keras Pemkab bisa berjalan efektif. Cakupan sasaran yang diinginkan bisa terjangkau secepatnya, sesuai harapan bersama.

“Mari bersama pemerintah, kita tuntaskan langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ikuti dan sukseskan Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini. Mari bersama, bersatu melawan pandemi ini, agar kita sehat bersama,” kata Nisfal yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua itu.

Dijelaskannya, vaksin Covid-19 ini selain halal, juga sudah dipastikan aman penggunaannya oleh pemerintah.

Akan tetapi masih ada saja informasi hoaks seputar vaksin Covid-19 beredar luas dan menghantui masyarakat yang disajikan secara berlebihan dalam berbagai bentuk baik tulisan, foto dan video.

Keberadaan informasi hoaks ini membuat masyarakat yang mudah mempercayai informasi tanpa melakukan verifikasi, khawatir pada dampak vaksin Covid-19, sehingga dapat menghambat kelancaran program vaksinasi.

Padahal, vaksinasi merupakan salah satu upaya yang sedang dilakukan pemerintah untuk memberi perlindungan pada masyarakat terhadap Covid-19, sehingga pandemi ini bisa segera diatasi.

“Oleh karena itu masyarakat jangan langsung percaya terhadap berbagai informasi yang tersebar di media sosial, tapi biasakan untuk memeriksa kembali kebenaran informasi tersebut,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, tidak semua informasi sama, berguna, dan kredibel. Jadi, sebaiknya jangan andalkan media sosial untuk mencari informasi mengenai vaksin Covid-19, tapi carilah informasi dari sumber-sumber terpercaya. (RG-56)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.