Kabgor

Wabup Tinjau Vaksinasi di Desa Tabumela

167
×

Wabup Tinjau Vaksinasi di Desa Tabumela

Sebarkan artikel ini
Wabup melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Desa Tabumela. (Foto:dok)

KABGOR – Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Hendra S. Hemeto, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Desa Tabumela Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo.

Vaksinasi ini diberikan kepada masyarakat Desa Tabumela dan juga kepada siswa SD dan SMP yang berada di daerah tersebut.

Untuk vaksinasi kepada siswa SD sendiri diberikan kepada mereka yang sudah berusia 12 tahun.

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini harus benar-benar digenjot untuk memenuhi target pemerintah daerah.

Dimana ditargetkan vaksinasi di Kabupaten Gorontalo mencapai 80% pada HUT Kabupaten Gorontalo nanti.
Sedangkan vaksinasi untuk para siswa ini adalah sebagai upaya atau tolak ukur dalam pembukaan pembelajaran tatap muka yang akan direncanakan pada bulan september 2021 mendatang.

“Vaksinasi ini kita dari pemerintah daerah sendiri punya target yakni 80% ketika HUT kabupaten Gorontalo nanti. Bahkan kalau bisa melampaui itu. Dan juga vaksinasi bagi para siswa ini akan menjadi bahan pertimbangan apakah pembelajaran tatap muka di SD dan SMP di Kabupaten Gorontalo dapat dilakukan atau tidak.” Ungkap Wabup Hendra usai peninjauan, Jum’at (27/08).

Pada kesempatan itu juga Wabup Hendra menghimbau kepada masyarakat, khususnya yang berada di Desa Tabumela Kecamatan Tilango untuk dapat melakukan vaksinasi.

Kata Hendra, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Masyarakat tidak perlu takut atau ragu, karena vaksin yang diberikan tersebut terbilang aman.

Ia berharap seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo dapat segera melakukan vaksinasi. Dengan begitu, maka upaya pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 dapat berjalan dengan lancar.

“Ayo vaksin, dan tidak perlu takut atau ragu, ini aman. Kami dari pemerintah daerah tentunya berharap masyarakat memiliki kesadaran akan pentingnya vaksinasi ini. Agar pandemi ini segera berakhir, maka kesadaran yang diperlukan.” Pungkasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *