Gorut

Dorong Percepatan Realisasi Vaksinasi di Tingkat Puskesmas

192
×

Dorong Percepatan Realisasi Vaksinasi di Tingkat Puskesmas

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan agar pelaksanaan vaksinasi di tingkat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di daerah itu untuk dimaksimalkan.

Ia meminta setiap harinya, Puskesmas di Gorut yang berjumlah 15 itu dapat mengcover pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat, minimal di dua desa setiap kecamatan.

“Sehingga target kami ini bisa dicapai, yakni mempercepat realisasi vaksinasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia mengaku, khusus lansia dan remaja usia 12 – 17 tahun, terbilang masih kurang yang telah divaksinasi.

“Tapi, Alhamdulillah dengan gebyar vaksinasi hari ini (kemarin) saya kira presentase realisasinya akan terus meningkat,” imbuhnya.

“Saya pikir kita bisa capai target itu. Kami tidak ingin sesumbar, tapi kami berusaha terus. Karena kami sudah targetkan, minimal dari 15 puskesmas yang ada, setiap harinya mampu memvaksinasi 80 orang,” tukasnya.

Memang kata Indra, dari realisasi penyerapan anggaran penanganan Covid-19 Gorut baru mencapai 49,2 persen. Sementara untuk realisasi vaksinasi secara keseluruhan baru mencapai sekitar 20 persen.

“Sehingga ini kita dorong terus. Dan kami minta setiap hari puskesmas membuka pelayanan vaksinasi, sembari pemerintah di tingkat desa mengimbau dan mengajak masyarakatnya untuk divaksinasi,” tandasnya.

Sementara hingga saat ini, perkembangan Covid-19 di Gorut, dari 11 kecamatan yang ada, 3 diantaranya masih berstatus zona merah, kemudian 7 zona kuning dan 1 zona oranye.

“Mudah-mudahan ini bisa kami terus tekan. Kami punya target dalam empat bulan ke depan angka penyebaran Covid-19 terus menurun. Di satu sisi realisasi vaksinasi terus meningkat,” harap bupati dua periode itu. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *