Kabgor

Jelang Upacara 17 Agustus, 7 Paskibraka Jalani Pemusatan Latihan

167
×

Jelang Upacara 17 Agustus, 7 Paskibraka Jalani Pemusatan Latihan

Sebarkan artikel ini
Anggota paskibraka Kabupaten Gorontalo sedang menjalani pemusatan latihan jelang Upacara peringatan 17 Agustus. (Foto:dok)

KABGOR – Tujuh orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Gorontalo mulai melaksanakan latihan secata intens jelang Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-76.

Pantauan gopos.id pelaksanaan latihan oleh ketujuh paskibraka ini berlangsung di Halaman Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Selasa (10/8).

Pelatih Paskibraka Kabupaten Gorontalo, IPDA Samsul Lamato mengungkapkan ketujuh orang tersebut sebenarnya sudah masuk karantina pelatihan sejak tanggal 2 Agustus dan sudah di Swab Antigen dan memenuhi kesehatan.

“Saat ini kita sudah masuk formasi penaikan dan penurunan bendara,” ungkapnya ditemui usai latihan.

Samsul membeberkan, latihan dilakukan secara Intens dilakukan setiap hari yakni dimulai dari jam 08:00 WITA – 11:00 WITA Pagi kemudian istrahat dan dilanjutkan Pukul 15:00 WITA – 17:00 WITA.

“Usai latihan ini gladi bersih akan dilakukan tanggal 15 Agustus dan 16 istrahat guna persiapan 17 Agustus,” bebernya.

Samsul menjelaskan, beberapa siswa yang terpilih terbagi dari beberapa sekolah yakni SMA Negeri 1 Telaga, SMK Teknologi Limboto, SMA Negeri 1 Tilango, SMA Muhammadiyah Batudaa.

“Nantinya upacara bendera akan dilakukan di halaman Rumah Dinas Bupati Gorontalo dan akan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *