Kabgor

Wabup Tinjau Atlet PON di Sirkuit Sang Profesor

169
×

Wabup Tinjau Atlet PON di Sirkuit Sang Profesor

Sebarkan artikel ini
Wabup Hendra Hemeto bersama Dedi Muslim kala meninjau pemusatan latihan dua atlet PON 2021 cabang Balap motor. (Foto:dok)

KABGOR – Jelang Pekan Olahraga Nasional (Pon) di bulan Oktober 2021 nanti, dua Pembalap perwakilan Provinsi Gorontalo memusatkan latihan mereka disirkuit Sang Profesor- Bongohulawa, Limboto Rabu pekan lalu.

Menurut Wabup, adanya sirkuit ini memang dikhususkan untuk membuka peluang para pembalap muda Gorontalo khususnya di Kabupaten Gorontalo, sebab sirkuit Sang Profesor merupakan satu-satunya sirkuit yang Insyaallah menuju standarisasi sirkuit skala nasional.

” Masih akan ada beberapa pembenahan. Namun keberadaan sirkuit saat ini sudah sangat membantu bagi para pembalap untuk sarana latihan. Mengasah skill dan stamina sebagai seorang pembalap,” ujar Wabup.

Apalagi kini, akan ada dua pembalap muda Gorontalo yang akan bertanding di PON Papua Oktober nanti.

Maka berlatih disini (sirkuit-red) akan sangat membantu dalam pemusatan latihan.

Baik pembalapnya hingga mekanik nya pula.

” Dengan sirkuit yang ada ini kita berharap akan ada atlet muda potensial akan lahir di Kabupaten Gorontalo dan umumnya di Provinsi Gorontalo.

Sementara itu Dedi Muslim Ketua Komisi Pembinaan Prestasi IMI Prov. Gorontalo Mengatakan, hari ini adalah pusat pelatihan oleh Koni Prov. Gorontalo, untuk dua Pembalap menuju Pon 2021 yang akan di selenggarakan di Papua nanti.

“Untuk pemusatan latihan bermotor ini dalam seminggu kita bagi dua tahapan yaitu, empat hari latihan bermotor, dan sisanya latihan fisik,” ungkap Dedi. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *