Kabgor

Aktivitas Pasar Hulawa, Pedagang- Pengunjung Patuhi Prokes

181
×

Aktivitas Pasar Hulawa, Pedagang- Pengunjung Patuhi Prokes

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson saat mengunjungi pasar Hulawa melihat sejauh mana penerapan protokol kesehatan disana. (Foto:dok)

KABGOR – Pandemi Covid-19 memukul pedagang kecil tradisional. Agar perputaran ekonomi tetap berjalan dengan aman, pedagang dan pengunjung pasar diminta tetap mematuhi protokol kesehata, yakni wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Pengelola pasar Hulawa, Ridwan Djafar mengimbau, mulai Jumat 6 Agustus 2021, pedagang dan pengunjung untuk disiplin dan patuh terhadap aturan pemerintah.

Dia menegaskan jika protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Gorontalo bisa menurun.

“Seluruh pengunjung pasar khususnya para pedagang diimbau untuk tetap mematuhi prokes sesuai arahan pemerintah,” kata Ridwan.

Dia mengatakan, disiplin di pasar bisa meminimalisir potensi penularan. Manajemen protokol kesehatan di pasar harus diatur dengan disiplin.

“Pakai masker, antreannya diatur, tempat cuci tangan juga disediakan baik waktu masuk maupun waktu keluar.

Sehingga kalau itu dilakukan secara disiplin dan itu dimonitor, dan tidak ada kasus, berarti keberhasilan sektor usaha mulai bergerak,” kata Ridwan.

“Pengelola pasar sudah menyiapkan tempat cuci tangan di tiga pintu masuk utama pasar Hulawa,” ujarnya.

Bagi pedagang maupun pengunjung yang kedapatan melanggar protokol kesehatan akan dirapid antigen oleh petugas yang berjaga di posko PPKM.

“Ini sesuai instruksi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang mewajibkan seluruh wilayah membentuk posko PPKM di pasar-pasar harian rakyat yang dilengkapi dengan petugas rapid antigen,” pungkas Ridwan. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *