KabgorKabgor Pemkab

Kominfo Ajak Siswa Cerdas Digital

151
×

Kominfo Ajak Siswa Cerdas Digital

Sebarkan artikel ini
Dr. Sumanti Maku

KABGOR – Diera digitalisasi yang begitu keras saat ini, pemerintah Kabupaten Gorontalo terus membuka akses, bagi masyarakat untuk mengakses internet. Berbagai tempat publik kini sudah dilengkapi akses WIFI. Di lokasi Food Cort Limboto misalnya. Pemda memberikan akses internet gratis. Tak hanya itu, Pemda melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) juga tahun ini juga bakal membangun Tower untuk daerah-daerah yang belum memiliki akses internet.

Ada 5 Tower yang sementara dibangun melalui program Kementerian Kominfo atas usulan Kominfo Kabupaten Gorontalo. Di tahun ini juga, Kominfo memperjuangkan Tower lainnya.

“Kita berupaya agar semua daerah mulai tahun depan sudah bisa akses internet. Ini penting untuk mendukung anak-anak kita bisa berkembang dengan internet,” tutur Kepala Kominfo DR Sumanti Maju.

Terlebih lanjut Mantan Kadis Perhubungan itu kini sudah ada internet gratis yang diadakan oleh pemerintah desa dan kelurahan. Upaya ini, bagian dari dukungan Pemkab sebagai kabupaten layak anak (KLA). Di mana, anak-anak memiliki akses untuk menggunakan internet secara gratis

“Ayo kita cerdas pakai internet. Terutama untuk anak-anak kita, ayo manfaatkan internet gratis ini untuk belajar dan mencari ilmu seluas-luas nya,” ujarnya.

“Bukan untuk membuka konten negatif, atau menyebar berita bohong atau Hoax,” tambah Sumanti.

Ia juga mengajak seluruh orang tua, untuk terlibat diri mengontrol penggunaan internet bagi anak-anak.
“Kita semua harus terlibat, mengawasi anak-anak kita agar literasi digitalnya baik,” pungkas dia.

Juga sambungnya Sumanti menghimbau semua sekolah untuk terus memberi sosialisasi pada siswa untuk cerdas dalam menggunakan internet. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *