Headlines

Belum Pasti, Perjodohan Sofyan Puhi-Tony Junus. Tergantung Nasdem dan PDI-Perjuangan

466
×

Belum Pasti, Perjodohan Sofyan Puhi-Tony Junus. Tergantung Nasdem dan PDI-Perjuangan

Sebarkan artikel ini
Sofyan Puhi- Tony Junus

Editor    : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Soal pengalaman dan kemampuan tidak perlu diragukan lagi. Menata birokrasi dan memimpin daerah bukan lagi hal baru bagi mereka berdua.

Wajar kalau kemudian Sofyan Puhi-Tony Junus dinilai pasangan paling layak memimpin Kabupaten Gorontalo ketika sang Profesor Nelson Pomalingo selesaikan masa tugasnya sebagai bupati 2 Periode.

Baik Sofyan Puhi, dan Tony Junus pernah merasakan jabatan wakil bupati, di era Bupati David Bobihoe yang berkuasa selama 10 tahun.

Dimasa itu Kabupaten Gorontalo meniadi daerah yang penataan birokrasi, pembangunan kemasyarakatannya makmur. 

“ Inilah pasangan yang paling layak membawa Kabupaten Gorontalo lebih cemerlang ke depan, kurang apa mereka ? pengalaman mendampingi Bupati David Bobihoe, matang di DPRD, rasanya inilah pasangan yang mestinya di pilih rakyat,’ tegas Moh Tojim Boki sahabat karib Sofyan Puhi dan Tony Junus.

Tapi bisakah Sofyan Puhi dan Tony Junus bersatu ?  jika mereka bersatu dan maju di Pilkada, siapa yang akan meniadi bakal calon bupati, dan wakil bupati ?

Tony Junus yang diwawancarai Rakyat Gorontalo.Com via selular  Sabtu (08/06/2024) kemarin belum bisa memberikan jawaban yang pasti.

“ Insya allah jika memang ini yang terbaik dan di ridhoi Allah Swt saya kira semuanya akan berakhir seperti niat kita semua,’ ujar Tony Junus \.

Diakuinya ia dan Sofyan Puhi sudah melakukan komunikasi politik. Tapi tentunya hubungan ini tidak semata melibatkan kedua, tapi melibatkan organisasi partai.

“ Apakah itu di Nasdem dan PDI-Perjuangan. Kalauh toh saya nantinya bersepakat dengan Sofyan Puhi dan Nasdem. Tentu saya harus membawa Tony Junus dan PDI-Perjuangan,’ tegasnya.

Menurut Tony, inilah yang masih dibicarakan bersama.

“ Baru sebatas komunikasi politik.Dealnya seperti apa, nanti aka nada komunikasi lanjutan, kita lihat saja nanti sejauh prosesi politik yang akan disepakati nanti,’ tegas Tony.

Tony yang diwawancarai berada di Solo, mengatakan saat ini ia dan Sofyan Puhi terus berkomunikasi. 

“ Dalam konteks ini belum ada yang deal apalagi pasti,  insya allah segala niat baik ini akan berujung di ending yang seperti diharapkan masyarakat Kabupaten Gorontalo,’ tegas Tony Junus

Sofyan Puhi sendiri yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem dan ditugaskan mencari calon wakil bupati dan partai koalisi belum berkomentar terkait dengan wacana dirinya dipasangkan dengan Tony Junus.

Dihubungi via selular beberapa waktu lalu, ia Nampak sibuk di salah satu kegiatan. “ Maaf saya lagi rapat di kementerian, saya balik telp nanti,” ujar Sofyan Puhi dengan kalimat tergesa gesa.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *