Headlines

Nilai Investasi di Gorontalo Capai Rp 2,59 Triliun

209
×

Nilai Investasi di Gorontalo Capai Rp 2,59 Triliun

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RG) – Berdasarkan data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Nilai investasi di Provinsi Gorontalo pada tahun 2022 mencapai Rp 2,59 triliun.

Capaian tersebut sebesar 97,4 persen dari total target investasi tahun 2022 senilai Rp 2,66 triliun. Nilai investasi tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar 20,9 persen dibanding capaian 2021.

Hal itu menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo yang dari tahun ke tahun terus melakukan langkah strategis sebagai upaya untuk meningkatkan nilai investasi di daerah.

“Seperti dalam kunjungan kerja ke Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu. Kami menawarkan peluang bisnis di sektor pertanian, perikanan, dan pariwisata. Alhamdulillah, pengusaha dari Negeri Jiran berkunjung ke Gorontalo dan tertarik berinvestasi untuk membangun hotel,” kata Penjagub Hamka, saat meninjau lokasi yang ditawarkan ke pengusaha Malaysia di Kelurahan Limba U2, Kota Gorontalo, Selasa (14/2).

Dari total nilai investasi tahun 2022, capaian terbesar adalah Penanaman Modal Asing (PMA). Nilai PMA tahun 2022 sebesar Rp1,48 triliun. Sedangkan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), realisasinya Rp1,11 triliun.

“Kami akan berupaya menarik sebanyaknya investasi ke daerah. Jika investasi tumbuh, perekonomian akan bergerak dan pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Hamka. (RG-25/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *