Universitas Gorontalo

Baksos UG Kumpulkan 85 Kantong Darah

122
×

Baksos UG Kumpulkan 85 Kantong Darah

Sebarkan artikel ini
Bakti sosial donor darah Universitas Gorontalo kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo. (Foto : hms_ug)

Sofyan : Kita Support untuk Kemanusiaan 

KAMPUS (RAGORO) – Sebanyak 85 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam bakti sosial (baksos) Universitas Gorontalo (UG) kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo, Selasa (14/2) kemarin.

Civitas akademika, terdiri atas dosen, mahasiswa dan karyawan di lingkungan UG ikut berpartisipasi dalam donor darah itu.

Rektor UG, Dr. Sofyan Abdullah mengatakan aksi donor darah seperti ini, nantinya menjadi agenda rutin di kampus perjuangan itu.

“Ya, akan rutin aksi donor darah seperti hari ini (kemarin, red). Tinggal disesuaikan dengan momen kegiatan kampus, seperti milad dan kegiatan seremonial lainnya,” kata Sofyan.

Ia mengatakan, pada dasarnya, aksi donor darah ini semata-mata untuk kemanusiaan.

“Sebagaimana semboyan PMI, setetes darah kita nyawa bagi sesama. Dan tentu kita support kegiatan kemanusiaan semacam ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia berharap, puluhan kantong darah yang berhasil dikumpulkan itu, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Artinya, kita telah ikut memberi sumbangsih bagi warga masyarakat yang membutuhkan donor darah. Kita juga membantu PMI dalam memenuhi stok darah,” pungkasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *