Headlines

di Pohuwato. Dandrem 133 Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistiyo Disambut Adat Mopotilolo dan Diajak Tanam Cabai

91
×

di Pohuwato. Dandrem 133 Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistiyo Disambut Adat Mopotilolo dan Diajak Tanam Cabai

Sebarkan artikel ini
di Pohuwato. Dandrem 133 Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistiyo Disambut Adat Mopotilolo dan Diajak Tanam Cabai

GORONTALO (RG) Bertempat di Komando Distrik Militer (Kodim) 1313 Pohuwato, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama

Kapolres Pohuwato, Kajari Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato menyambut kunjungan kerja (Kunker) Danrem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Totok Sulistyono. Rabu, (25/01/2023).

Kunjungan perdana itu disambut dengan penerimaan secara adat Gorontalo atau Mopotilolo oleh pemangku adat. Penyambutan secara adat gorontalo tersebut karena Danrem 133 NWB merupakan pimpinan baru pada Komando Resor Militer (Korem) dan baru kali pertama berkunjung ke kabupaten pohuwato.

Usai penerimaan secara adat Gorontalo, Komandan Korem (Danrem) 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Totok Sulistyono bersama Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Kapolres Pohuwato, Kajari Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato melakukan penanaman cabai di belakang Kodim 1313 Pohuwato, Rabu, (25/01/2023).

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga mengatakan penanaman cabai ini adalah program kerjasama antara Kodim dan Dinas Pertanian Pohuwato.

Penananam cabai ini disamping merupakan instruksi presiden dan kementerian terkait untuk ketahanan pangan, juga hal lain merupakan langkah antisipasi kita bersama terutama menekan inflasi di pohuwato.

“ Apa yang kita lakukan ini tidak lain untuk upaya bersama dalam menekan inflasi yang sewaktu-sewaktu bisa muncul terutama di daerah kita,” dkata bupati.

Dikatakan Bupati Saipul Mbuinga, penanaman seperti ini sementara di genjot oleh dinas pertanian dalam menekan inflasi di pohuwato yang Alhamdulillah Kodim 1313 Pohuwato telah bekerja sama dengan dinas pertanian dalam hal penanaman cabai tersebut.

“ Kami sangat mengapresiasi langkah baik ini dan semoga apa yang kita khawatirkan bersama semoga tidak terjadi. Olehnya mari bersama untuk terus melakukan ketahanan pangan di wilayah masing-masing. Semoga saja kedepan apa yang telah dilakukan bisa dirasakan manfaatanya”,pungkas Bupati Saipul. (rg/i-one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda