3 Kata Kunci Kades saat Jalankan Tugas, Thariq Modanggu : Baik, Jujur dan Adil

GORUT (RAGORO) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mengingatkan seluruh kepala desa di daerah yang dipimpinnya itu mengenai 3 kata kunci dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Seperti saat dirinya memberi wejangan kepada para kepala desa di Kabupaten Gorontalo Utara yang baru saja dilantik, Rabu (04/01/2023).

3 kata kunci itu merupakan sumpah jabatan yang diucapkan saat dilantik sebagai kepala desa.

“Saya kira setiap kepala desa dituntut untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya,” tutur Thariq dalam sambutannya usai melantik 5 kepala desa terpilih se- Kecamatan Kwandang di Gedung Al Indah.

Menurut Thariq, 3 kata kunci itu sangat penting, baik dalam rangka menjalankan pemerintahan desa yang akuntabel dan amanah maupun sebagai upaya mensejahterakan masyarakat.

Makanya, setiap kades di daerah itu diingatkan untuk selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mulai dari Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa sampai pada peraturan daerah dan peraturan bupati.

“Semua itu menjadi ruh, menjadi petunjuk dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa,” terang Thariq.

Ia meyakini, sepanjang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa dijalankan dengan memegang teguh pada ketentuan tersebut, maka akan memberikan manfaat yang besar.

“Dan membebaskan kepala desa, perangkat desa dan keluarga dari masalah-masalah yang tidak kita kehendaki bersama,” tandasnya. (RG-56)

Don't Miss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *