Universitas Gorontalo

Elnino Mohi Serahkan Buku Tabungan KIP-K Kepada 121 Mahasiswa UG

140
×

Elnino Mohi Serahkan Buku Tabungan KIP-K Kepada 121 Mahasiswa UG

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Buku Tabungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) kepada 121 mahasiswa UG oleh Anggota Komisi X, DPR-RI, Elnino M. Husein Mohi, S.T.,M.Si.

KAMPUS (RG) – Anggota Komisi X, DPR-RI, Elnino M. Husein Mohi, S.T.,M.Si, Selasa kemarin (20/12) melaksanakan kunjungan silaturahmi di Kampus Perjuangan, Universitas Gorontalo (UG). Kegiatan ini sebagai bentuk kinerja Elnino sebagai anggota DPR-RI di bidang pendidikan dalam mendengarkan aspirasi sekaligus menyerahkan Buku Tabungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) kepada 121 mahasiswa UG, di Auditorium UG.
“Alhamdulillah, tadi kita sudah serahkan kepada 121 mahasiswa UG beasiswa KIP Kuliah,” ungkap Elnino.

Dirinya berharap, mahasiswa yang mendapatkan KIP-K ini dapat menggunakan beasiswanya dengan penuh tanggung jawab, dengan memprioritaskan kuliahnya dibandingkan kepentingan lain. “Kita ingin diantara 121 mahasiswa ini akan muncul bibit bobot yang bisa menjadi pemimpin, pengusaha maupun ilmuan di masa depan,” terangnya.

Saat ini, kata Elnino, beasiswa KIP-K untuk perguruan tinggi swasta (PTS) sedang diperjuangkan Komisi X untuk dinaikkan kuotanya. “Kami di komisi pendidikan sedang mengusahakan kuota KIP Kuliah untuk Gorontalo bisa bertambah, agar PTS yang ada di Gorontalo bisa terbantukan dalam mengakomodir orang-orang susah yang ingin kuliah,” paparnya.

Sebelumnya, Rektor Universitas Gorontalo (UG), Dr. Sofyan Abdullah, SP.,MP sempat mengajukan permintaan penambahan kuota KIP Kuliah untuk Provinsi Gorontalo kepada Komisi X DPR RI. Permintaan ini disampaikan langsung Sofyan kepada putra daerah sekaligus perwakilan rakyat Provinsi Gorontalo di Senayan, yakni Elnino M. Husein Mohi melalui pertemuan bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Gorontalo dan Perkumpulan Ahli Dosen Republik Indonesia (ADRI).

“Sebagai salah satu pimpinan perguruan tinggi di Provinsi Gorontalo, saya sangat berharap adanya peningkatan kualitas SDM di Gorontalo. Sehingganya saya meminta kepada Komisi X DPR-RI melalui Elnino M. Husein Mohi yang notabene sebagai anggota DPR-RI dari Gorontalo untuk dapat memperjuangkan penambahan kuota KIP di Provinsi Gorontalo,” ujar Sofyan.

Sofyan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wakil rakyat dari Gorontalo yang duduk di parlemen Senayan, seperti Rachmat Gobel selaku Wakil Ketua DPR-RI dan Elnino M. Husen Mohi selaku anggota DPR-RI, yang telah menyambut kunjungan sekaligus mendengarkan aspirasi para pimpinan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Rachmat Gobel dan Elnino yang telah meluangkan waktunya untuk menyambut kami selaku para pimpinan perguruan tinggi di Gorontalo. Saya berharap agar pertemuan ini mendapatkan manfaat yang positif serta berkelanjutan, demi kemajuan Provinsi Gorontalo kedepannya,” pungkas Sofyan. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *