Headlines

di Hari Pangan ke 42. Wabup Suharsi Sentil Daya Pangan Lokal

103
×

di Hari Pangan ke 42. Wabup Suharsi Sentil Daya Pangan Lokal

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RG)–Pemerintah Kabupaten Pohuwato memperingati hari pangan sedunia (HPS) ke 42. Momentum hari pangan ini diharapkan meningkatkan perhatian dan kesadaran untuk memerangi kemiskinan, kelaparan, kerawanan pangan dan kekurangan gizi.

Ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa Senin 17/10 kemarin. “Pangan adalah kebutuhan dasar manusia, kita harus mampu merubah pola konsumsi pangan secara bertahap dengan lebih meningkatkan asupan buah-buahan, sayuran, daging dan ikan serta mengurangi porsi beras sebagai sumber karbohidrat,’ kata Wabup Suharsi Igirisa

Untuk itu katanya, peran pemerintah harus mengoptimalkan sumber daya pangan lokal yang beragam, bergizi seimbang dan aman untuk mencapai ketahanan pangan.

Untuk mewujudkan ketahanan pangan di kabupaten pohuwato. Wabup Suharsi menekankan pada tiga hal pokok. Yakni, ketersediaan pangan berbasis pemanfaatan sumber daya pangan lokal secara optimal.

Distribusi pangan yang merata, dengan harga pangan terjangkau. Serta pemanfaatan pangan yang aman dikonsumsi.

” untuk membangun sumber daya manusia yang unggul berkualitas, kita harus mengubah pola konsumsi pangan” kata Suharsi lagi. (rg-I-one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda