KabgorKabgor Pemkab

Nelson Ucapkan Selamat di HBDI Ke-114

191
×

Nelson Ucapkan Selamat di HBDI Ke-114

Sebarkan artikel ini
Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-114, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Gorontalo dihadiri Bupati Nelson Pomalingo. (Foto:dok)

KABGOR – Memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-114, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Gorontalo menggelar dialog terkait masalah kesehatan nasional.

Dalam kesempatan ini Bupati mengatakan, hari bhakti IDI ke 114 mengatakan, tak ingin kecolongan seperti covid-19 kemarin, jauh hari pemerintah daerah sudah membentuk tim untuk pencegahan hepatitis misterius ini dan harus menjadi perhatian kita.

“Tidak boleh kita hanya menunggu di puskesmas atau rumah sakit untuk mengeceknya tetapi harus turun dan mengeceknya seperti covid kemarin harus dites dan dengan melakukan tes sedini mungkin kita sudah dapat mencegah sedini mungkin walaupun kami berharap tak sampai ke Indonesia terlebih Gorontalo,” jelas Nelson.

Nelson juga tak lupa mengucapkan selamat kepada IDI Kabupaten Gorontalo yang memperingati HUT IDI ke 114 semoga semakin Berjaya dan juga bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo mengatakan, masalah-masalah kesehatan dimaksud Ialah hepatitis akut yang telah menjangkiti ratusan orang di berbagai negara, imunisasi anak, sampai pengelolaan dan penanganan limbah medis di Provinsi Gorontalo.

“Jadi kegiatan dialog ini sengaja kita buat untuk menyikapi isu yang berkembang saat ini baik secara global dan lokal,” kata Irawan.

Menurut Irawan, masalah-masalah yang berkaitan dengan kesehatan ini sangat penting untuk dibicarakan. Soal masalah hepatitis akut misalnya, sampai saat ini belum diketahui pasti penyebabnya, sementara paling banyak terinfeksi adalah anak di rentang umur 0 sampai 5 tahun.

“Yang pasti virus ini sangat berbahaya karena mengakibatkan peradangan atau kelaianan organ hati,” jelas Irawan.
Dihari bakti ini IDI akan menggelar beberapa kegiatan diantaranya hingga bulan Oktober mendatang, organisasi profesi Dokter tersebut akan melaksanakan kegiatan lain seperti Dialog interaktif berbagi sehat untuk semua, Podcast bersama Dokter spesialis, mini simposium, dan bakti sosial. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *