BoalemoPemkab Boalemo

Mantan Bupati Boalemo Dilepas Dengan Adat Mopotolungo

200
×

Mantan Bupati Boalemo Dilepas Dengan Adat Mopotolungo

Sebarkan artikel ini
MANTAN Bupati Boalemo, Anas Jusuf mengikuti prosesi upacara adat Mopotolungo. (foto/istimewa)

BOALEMO (RAGORO) – Mantan Bupati Boalemo Anas Jusuf, dan mantan Ketua TP. PKK Kabupaten Boalemo, Lisna Mohi menjalani adat Mopotolungo dari rumah Jabatan Bupati menuju rumah pribadi di Desa Tapadaa, Kecamatan Botumoito, senin (23/5/2022).

Kegiatan yang berlangsung di rumah Dinas Bupati Boalemo itu dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Ketua Adat Kabupaten Boalemo Hisyam Tambiyo, para asisten, pimpinan OPD, para Camat, para pemangku adat serta Forkopimda Kabupaten Boalemo. Dalam sambutannya, mantan Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan rasa bangga dan rasa haru, setelah sekian lama mengabdi di Kabupaten Boalemo.

Tentunya ini merupakan sebuah apresiasi, dimana proses seperti ini akan kita lewati, siapapun dia. “tentunya saya atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Sekretaris Daerah dan seluruh pimpinan OPD atas kebersamaannya selama memimpin Kabupaten Boalemo,” ucapnya.

Anas juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, karena bagaimanapun pasangan DAMAI adalah Darwis Moridu – Anas Jusuf.

Apapun yang dihasilkan adalah program bersama, keberhasilan bersama. Dan tentunya tanpa dukungan semua, maka pembangunan di Kabupaten Boalemo tidak akan berhasil.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Dr. Sherman Moridu, mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan bahwa prosesi Adat Mopotolungo sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan pelantikan penjabat Bupati Boalemo dan berakhirnya masa jabatan Pemerintahan DAMAI tanggal 22 Mei 2022.

Sehingga itu, mewakili Pemerintah Daerah, Sekda Sherman Moridu menyampaikan terima kasih kepada Anas Jusuf yang telah memimpin Kabupaten Boalemo selama 5 tahun, sejak wakil Bupati, Plt Bupati dan Bupati Boalemo definitif.

“semoga pengabdian pak Anas Jusuf bersama ibu di Kabupaten Boalemo, mendapat balasan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tutur Sherman Moridu. (tr-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *