Kabgor PemkabKabupaten Gorontalo

Minyak Goreng Premium Bersubsidi for UMKM

131
×

Minyak Goreng Premium Bersubsidi for UMKM

Sebarkan artikel ini
Pendistribusian minyak goreng premium bersubsidi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Kayubulan. (foto:dok)

KABGOR – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyerahkan secara simbolis pendistribusian minyak goreng premium bersubsidi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Penyerahan minyak goreng ini diserahkan di Aula Kantor Kelurahan Kayubulan. Rabu, (18/5).

“ Ada dua yang akan kita dorong yaitu bagaimana kita akan membuat minyak goreng, dan ini akan kita bantu jadi saya minta ini tidak sekedar kita bantu tapi kedepan mereka ini akan berkembang,”Kata Nelson dalam sambutannya
Selain itu, ia juga ingin membantu para UMKM karena menurutnya bantuan UMKM adalah yang utama karena para UMKM bisa menghasilkan produksi sehingga bisa menciptakan lapangan kerja. Oleh karena itu, ia meminta dinas terkait untuk bisa bekerja sama dengan Disperindag Kabupaten Gorontalo.

“ jadi tolong di cek dan kolaborasi dengan disperindag yang dibagi itu untuk bisa ditahan yang lain dan bagi ke UMKM karena UMKM ini juga pasti ada yang butuh minyak goreng curah, jadi kolaborasikan dengan perindag,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo, Arifin Suaib menambahkan untuk kelurahan kayubulan ini sudah dua kali diserahkan karena memang populasi pelaku UMKM kuliner lebih banyak di kelurahan kayubulan.

“ Distribusi untuk minyak goreng ini cakupannya terdiri dari 5 kecamatan 6 desa dan kelurahan dan targetnya 971 pelaku UKM. Untuk distribusi ini targetnya adalah 4500 liter minyak goreng sawit dan 350 botol minyak goreng. Dengan target tersebut adalah untuk penjualan pertama tetapi ini mekanismenya adalah melalui penjualan dengan subsidi sehingga pada saat kami menjual berarti mengumpulkan kembali dari masyarakat kemudian kami belikan lagi sehingga targetnya akan mencapai 11083 liter untuk didistribusikan,”jelas Arifin. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *