KabgorKabgor Pemkab

Wabup Temui Warga terpencil di Desa Bihe

100
×

Wabup Temui Warga terpencil di Desa Bihe

Sebarkan artikel ini
Wabup Hendra temui warga desa terpencil di Dusun Limu desa Bihe, Halal bi halal Karang Taruna setempat. (Foto:dok)

KABGOR – Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Hendra S. Hemeto menemui warga desa terpencil di Dusun Limu desa Bihe dalam rangka menghadiri Acara Halal bi halal yang di selenggarakan oleh Karang Taruna se Kecamatan Asparaga minggu (8/5), dalam perjalanannya banyak melewati adrenalin yang cukup menguras tenaga, karena melewati jalan bebatuan, dan kerusakan jalan yang cukup parah.

Beberapa kali mobil orang nomor dua ini mengalami kerusakan dalam menghadapi jalan yang cukup menantang, bahkan hampir jatuh ke lembah.

Tidak jadi masalah apa yang kami rasakan, yang jelas rakyat yang ada di dusun limu ini bisa kami jumpai, walaupun perjalanannya cukup ekstrim, ungkap Hendra.

Kurang lebih 2 jam perjalanan di tempuh, Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto menemukan potensi wisata yang ada di Dusun Limu Desa Bihe, yaitu Wisata Botu Kapali.

Saat diwawancarai Wakil Bupati Hendra S. Hemeto mengatakan, wisata ini butuh sosialisasi karena, banyak tantangan arum jeram, wisatawan juga bisa berolahraga, Rafting.

” Rafting ini merupakan olahraga yang menyenangkan dan menantang,” ungkapnya.

Hendra juga menjelaskan, seperti gerakan mendayung, koordinasi tubuh yang Anda lakukan saat rafting, dapat melatih otot punggung, lengan, bahu, dan dada.

” Tantangan arus yang deras serta kecepatan juga dapat melatih meningkatkan kekuatan otot,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, wisata ini butuh kolaborasi dalam antara pemerintah Kabupaten, Kecamatan, dan Desa.

” Agar mensosialisaikan ini banyak pengunjung atau wisatawan dapat berkunjung di tempat Wisata Botu Kapali ini, dan melakukan olahraga Rafting,” pungkasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *