KabgorKabgor Pemkab

Nelson Minta ASN Segera Bekerja

119
×

Nelson Minta ASN Segera Bekerja

Sebarkan artikel ini
Apel perdana ASN Kabupaten Gorontalo. Nelson minta kinerja kembali dipacu usai libur panjang lebaran. (Foto:dok)

KABGOR- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pimpin apel perdana pasca libur lebaran 1443 H tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Senin ( 9/5).

Kegiatan berlamgsung di halaman kantor Bupati Gorontalo itu juga dihadiri wakil Bupati Hendra Hemeto, Sekda Roni Sampir, para Asisten, Staf Ahli Bupati serta Pimpinan OPD.

Mengawali sambutannya, Nelson Pomalingo menyampaikan selamat idul fitri minal aidin wal faidzin maaf lahir batin.

Karena itu, Nelson katakan, Apel perdana seperti ini sebenarnya mengingatkan kepada kita sekalian bahwa ramadhan sudah selesai, libur panjang sudah selesai maka kembali lagi kita bekerja dengan baik.

Lanjut Nelson, Pasca ramadhan ini tentu bagi yang muslim sedih ditinggalkan tetapi bagi yang sukses melaksanakan ramadhan dia bergembira

” Mudah -mudahan kita semua meraih sukses, begembira karena meraih kemenangan dan kembali kepada fitrah,”ucap Nelson.

Ia pun mengatakan, dengan digodoknya selama satu bulan karena puasa maka ini menjadi spirit dan semangat untuk lebih meningkatkan kinerja.

Karena itu, ia berharap, berbagai kegiatan selama bulan ramadhan, baca Al-quran, zakat dan sedekah, basnas termasuk sholat dan bagi yang menjadi imam dimasjid di wilayah masing -masing serta kegiatan majelis taklim agar dilakukan terus.

Nelson pun mengingatkan, karena libur panjang sudah dinikmati, maka seluruh ASN tidak memperpanjang liburnya.

“Saatnya kita kembali tingkatkan kerja untuk menyelesaikan program -program layanan kepada masyarakat,” imbuh Nelson.

Kata Nelson, Memang ada edaran menpan soal WFH. itu bukan libur tapi dia bekerja dari rumah.
“saya ingatkan tidak ada libur, tetap bekerja.

Dan saya kira edaran itu karena mudik terjadi di kota – kota besar ada kemacetan sedangkan disini tidak ada kemacetan kenderaaan,”jelas Nelson.

Ada dua fungsi WFH itu pasca ramadhan. Pertama untuk mengatasi kemacetan dan di Gorontalo tidak ada kemacetan. Kedua, tetap bekerja dari rumah.

“Maka saya ingatkan ASN kita kalau tidak bekerja dari rumah dan tidak ada kemacetan wajib bekerja. Saya ingatkan semua pimpinan OPD dan BKD mencatat kehadiran. Ingat hak -hak anda sudah diberikan.THR,dan hak libur diberikan maka Kewajiban anda masuk dan bekerja,”ujar Nelson.

Nelson menambahkan, Kerja kita ini banyak yang harus segera diselesaikan karena saat sudah bulan mei sudah hampir setengah tahun 2022 berjalan. Sehingg dirinya berharap kepada pimpinan OPD melihat dan memlerhatikan kehadiran ASN di Kabupaten Gorontalo.

” semua staf agar segera melihat kantornya, Peralatan kantor dan kebersihan kantor diperhatikan agar menyelesaikan tugas dengan baik. Ingat, Tahun ini sudah dicanangkan tahun kebangkitan maka segeralah bekerja. Sehingga berbagai kegiatan dan program termasuk kegiatan ekonomi diberikan seluas,-luasnya,”tandasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *