KabgorKabgor Pemkab

Nelson- Fory Sahur Bersama, Anak Didik LPKA Kelas II Gorontalo

146
×

Nelson- Fory Sahur Bersama, Anak Didik LPKA Kelas II Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Sahur bersama dengan lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) Kelas II Gorontalo. (Foto:dok)

KABGOR- Bupati Gorontalo Nelson didampingi Istri tercinta Fory Naway, serta pengurus TP -PKK Kabupaten Gorontalo melaksanaman sahur bersama dengan lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) Kelas II Gorontalo, Minggu (24/4).

Bupati Nelson mengatakan, pemerintah daerah dan TP PKK Kabupaten Gorontalo melakukan kunjungan safari ramadhan dalam rangka kegiatan sahur bersama dengan anak didik LPKA kelas II Gorontalo.

Kata Nelson,tujuaanya,Pertama ini adalah silaturahim,apalagi dibulan suci ramadhan. kedua, ingin membangkitkan motivasi dan semangat anak -anak didik.

“Tidak sekedar bangkit dan motivasi hidup mereka tapi bagaimana pembinaan mental mereka sangat diharapkan,” Kata Nelson.

Dirinya menyebut, Ini juga menjadi cermin kami di daerah. karena anak -anak ini adalah orang -orang daerah juga maka harus dilakukan tidak sekedar membina mereka tapi bagaimanan tidak ada yang seperti ini.
Ia pun mengatakan,akan menganalisis apa yang harus dibantu oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo.
“Tadi kepala LPKA menyampaikan, beberapa hal menjadi Problema dan ini menjadi bahan masukan bagi pemerintah daerah.

Termasuk anak -anak ini ada yang sementara sekolah. Tadi saya tanya ada yang mau pingin keperguruan tinggi karena sudah lulus dan saya kira ini menjadi input yang berharga untuk menjadi kebijakan pemerintah daerah.

“termasuk pengembangan kantor disini dan semoga menjadi perhatian kita semua dari provinsi serta pemerintah kabupaten Kota lainnya, “pinta Nelson.

Sementara itu, Ketua TP- PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway mengatakan, LPKA II Kota Gorontalo memang sudah lama menjadi binaan PKK.

” Selama ini kami membina panti asuhan,para lansia dan diisabilitas. tapi kali ini kami hadir di tempat ini karena LPKA Kota Gorontalo memang sudah lama menjadi binaan kami,” ungkap Fory Naway.

Ia menjekaskan, Selama ini kami membina dalam kurikulum termasuk dalam pembelajaran salah satunya ektra kulikuler kepramukaan. Namun hari ini, karena di bulan suci ramadhan kami membina spritualnya dan juga ajang silaturahim dalam membagi kebahagian,membagi kasih sayang.

“Insya allah setelah lebaran keberkanjutan pembinaan tetap bahkan program dari dinas P3A Kabupaten Gorontalo nantinya akan dikerjasamakan dengan kalapas. keterampilan yang selama ini kami lakukan yakni keterampilan pertanian sebagai upaya mengalihkan kesedihan selama mereka berada disini,” ujar Fory Naway.

Dibagian lain kepala LPKA kelas II Gorontalo Kurnia Panji Pamekas menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Gorontalo dan Ketua TP -PKK bersama tombongan.

“Sudah barang tentu kami merasa bangga,merasa terharu dan penuh dengan doa kami semoga bapak dan ibu bersama rombongan dengan kunjungan ini selalu diberkahi dan mendapat ridho dari allah swt.Mudah- mudahan dengan kunjungan ini bisa membangkitkan kembali semangat anak – anak, bahwa masih ada orang yang sangat perhatian pada anak didik kami disini,”tandasnya.

Pada kesempatan itu,terpantau Bupati dan ketua PKK membagikan bingkisan kepada penghuni LPKA berupa peralatan sholat. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *