KabgorKabgor Pemkab

Bentuk Generasi PAUD-HI Bermental Qurani

124
×

Bentuk Generasi PAUD-HI Bermental Qurani

Sebarkan artikel ini
Puncak Gema Ramadhan PAUD-HI di Mesjid Agung Baiturahman Limboto dihadiri Fadel Muhammad bersama ibu dan Bupati bersama Ibu. (Foto:dok)

KABGOR – Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas inisiatif program PAUD HI gema Ramadhan.

Rasa bangga dan apresiasi Bupati Nelson itu disampaikan saat Menghadiri Puncak Gema Ramadhan PAUD-HI di Mesjid Agung Baiturahman Limboto, Kamis (21/4).

Tak hanya Bupati Nelson yang mengapresiasi kegiatan itu, namun bentuk apresiasi itu datang juga dari Wakil Ketua MPR-RI Prof. Fadel Muhammad yang juga mantan Gubernur Gorontalo bersama Ibu Hj. Hasanah Fadel Muhammad.

Gema Ramadhan itu mengsung tema “Mewujudkan Generasi Qurani Berakhlak Mulia dan Mandiri.
Dalam sambutannya Bupati Prof. Nelson Pomalingo mengatakan rasa syukur dan bangganya bisa hadir dan berada di tengah-tengah anak-anak PAUD-HI yang kelak menjadi generasi penerus cita-cita bangsa yang unggul dan berkarakter.

Menurutnya, anak-anak PAUD adalah masa usia emas yang sangat penting untuk diperkenalkan nilai-nilai agama dan spiritual sejak dini sehingga seorang anak kelak akan tumbuh sebagai pribadi yang berkarakter dan berbudi pekerti yang luhur.

Untuk itu Bupati yang juga Ketua Dewan Masjid Provinsi Gorontalo ini sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan Gema Ramadhan PAUD-HI tahun ini sebagai sebuah terobosan yang sangat positif.

Bupati dua periode itu berharapa kegiatan ini ke depan akan terus berlanjut dan lebih semarak dan menggema lagi pada bulan suci Ramadhan di tahun-tahun mendatang.

Di bagian lain, Bupati Prof. Nelson bersyukur bahwa semarak bulan Ramadhan tahun ini lebih terasa nuansanya, setelah 2 kali Ramadhan yakni 2020 dan 2021 Indonesia dilanda pandemi Covid-19

Terkait dengan hal itu, untuk Ramadhan kali ini Pemerintah Kab. Goruntalo ungkap Bupati, juga melaksanakan kegiatan Subuh berjamaah dan kegiatan kajian Islam setiap jelang dan ba’da Dhuhur yang melibatkan para Kepala OPD dan jajarannya serta pejabat teras Pemkab Gorontalo.

Hal ini penting selain untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan,juga untuk menambah wawasan nilai keagamaan bagi aparatur pemerintahan.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR-RI Prof. Fadel Muhammad menyampaikan, sebagai Pimpinan MPR RI memberikan apresiasi kepada Bupati Gorontalo dan Ibu Bupati yang menyelenggarakan kegiatan gema ramadhan dalam rangka mendidik anak -anak ahlak qurani dan lebih bagus lagi dibuat di masjid.

Sehingga Kata Fadel, Mereka ( anak-anak) sejak awal sudah mencintai masjid,mengenal quran dan ini penting sekali bertepatan dengan bulan ramadhan .

“Mudah -mudahan ini menjadi contoh bagi pemerintah daerah yang lain,”
Ia pun mengatakan, selaku pimpinan MPR RI akan melaporkan ke tingkat nasional. “,Harapannya kepada orang tua, bisa mendidik anak -,anak untuk meningkatkan ahklak.Karena barang siapa yang punya ahklak baik akan menjadi orang baik,”ungkap Fadel.

Sementara itu Bunda PAUD Kab.Gorontalo Prof.Fory Armin Naway yang juga Ketua TP-PKK Kab. Gorontalo mengatakan, kegiatan Puncak Gema Ramadhan PAUD-HI kali ini sesuatu temanya adalah mulai memperkenalkan nilai-nilai dasar agama kepada anak-anak PAUD, terutama memperkenalkan bacaan dan surat-surat pendek dalam Al Qur’an kepada anak-anak PAUD sehingga ke depan Insya Allah mereka akan terus melanjutkan hingga masuk ke rumah-rumah tahfidz Quran.

Dengan begitu ungkap Bunda PAUD Kab.Gorontalo yang juga Dosen UNG ini, ke depan akan lahir generasi-generasi Qurani yang berakhlak mulia dan mandiri.

Terkait hal itu, Bunda Prof. Fory Armin Naway menyampaikan terima kasih dan penghargaannya pada seluruh orang tua dan para guru yang telah turut ambil bagian mendampingi anak-anak tercintanya mengikuti kegiatan Gema Ramadhan kali ini. Demikian juga ungkapan terima kasih dan penghargaannya kepada para Kepala OPD dan Forkopimda di Kab. Goruntalo yang selama ini memiliki PAUD binaan di Kab. Gorontalo. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *