Headlines

Supaya Tidak Bangka Dada, Pelajari Tugas Wakil Walikota

224
×

Supaya Tidak Bangka Dada, Pelajari Tugas Wakil Walikota

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RAGORO) – Jika mau jadi Wakil Walikota, maka pelajari undang-undang agar tahu persis apa saja tugas seorang wakil, sehingga dengan begitu kita sudah siap berada di posisi Wakil. “maka kalau nanti jadi Wakil Kepala Daerah pasti enjoy-enjoy saja, tidak bangka dada, karena sudah tahu posisi kita sebagai wakil bukan Kepala Daerah,” kata Ariston ketika berbincang-bincang soal Pilwako dengan sejumlah rekan-rekannya sesama Aleg.

Seperti diketahui hampir semua Partai di dekot punya jagoan untuk bertarung di Pilwako. Ada Ekwan Ahmad, ada Rivai Bukusu, ada Hardi Sidiki, ada Lexi Umar, dan ada Erman Latjengke. Sementara dari partai lainnya seperti PDIP menjagokan Alifuddin Djamal sebagai Ketua DPC. Nah, menurut Ariston, bisa terjadi kawin mawin di Pilwako nanti.

Soal dengan siapa nantinya mereka berjodoh, tentu akan ditentukan oleh soal kenyamanan, dan tentu saja tak semuanya di papan satu, karena semua partai harus koalisi. Sementara Demokrat nampaknya akan menjagokan Ketua DPD Demokrat Erwin Ismail.

Dari Bincang-bincang kemarin, Erman mengatakan kalau posisi Wakil dia tidak bersedia. “jadi harus papan 1 dong,” timpal Jemmy Mamangkey. Mendengar itu, Erman tersenyum. “untuk posisi papan satu saya tidak punya dana, terlalu mahal biaya Pilkada,” kilahnya. Akhirnya kedua kader Demokrat ini sepakat mengandalkan Erwin, tetapi dengan catatan survey harus bagus.

Sementara itu, Ekwan Ahmad tak banyak berkomentar, dia lebih banyak tersenyum,  hanya saja dia sangat siap untuk maju di Pilwako. Memang politisi yang satu ini dinilai oleh teman-temannya di Dekot sebagai salah satu calon yang punya kemampuan untuk bertarung di Pilbup, artinya dia punya cukup amunisi. (awal-46)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *