Headlines

Polda Gorontalo Dukung Kebijakan Pemda Bonebol Vaksinasi Anak

180
×

Polda Gorontalo Dukung Kebijakan Pemda Bonebol Vaksinasi Anak

Sebarkan artikel ini
KAPOLDA Gorontalo, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus bersama Bupati Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Ketua DPRD Halid Tangahu, dan Kapolres AKBP Emile Reisitei Hartanto saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Center Point Bone Bolango, Rabu (19/1/2022). (F.Indra/Diskominfo)

GORONTALO (RAGORO) – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah daerah di wilayah Provinsi Gorontalo, termasuk di dalamnya Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melaksanakan vaksinasi anak untuk usia 6-11 tahun.

“hari ini Kabupaten Bone Bolango melaksanakan vaksinasi yang diprioritaskan untuk usia 6-11 tahun, tetapi di samping itu juga melaksanakan vaksinasi untuk ketiga atau booster, saya lihat ketua DPRD Bone Bolango melaksanakan vaksinasi booster,” kata Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Center Point Bone Bolango, Rabu (19/1/2022).

Kapolda Gorontalo mengatakan tentunya pelaksanaan vaksinasi  ini harus terus dilaksanakan secara masif, karena diketahui bersama bahwa varian omicron sudah masuk ke Indonesia, dan ini yang harus diantisipasi.

“tentunya Provinsi Gorontalo, dalam hal ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Forkopimda terus mengantisipasi agar masyarakat sedapat mungkin dilakukan vaksinasi,” kata Irjen Akhmad Wiyagus yang turut didampingi Bupati Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Ketua DPRD Halid Tangahu, dan Kapolres AKBP Emile Reisitei Hartanto. Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus menguraikan di Provinsi Gorontalo vaksinasi untuk dosis 1 sudah mencapai di atas 81 persen, dosis 2 memang kita masih di bawah 60 persen, tetapi insyaAllah dalam waktu dekat bisa mencapai 60 persen lebih.

Begitu juga dengan Lansia, insyaAllah bisa mencapai 60 persen lebih. Ke depan setiap hari kita akan melakukan hal yang sama, yaitu melaksanakan vaksinasi. Secara terkoordinasi Polda Gorontalo akan terus mendukung sepenuhnya kebijakan daerah, karena kita ada Satgas Provinsi maupun kabupaten dan kota.

“saya juga sudah menginstruksikan kepada Kapolres dan Kasatwil untuk menindaklanjuti kerja sama ini dengan Satgas Covid-19 di tingkat kabupaten dan kota,” tutur Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou berharap kegiatan vaksinasi anak dan Lansia ini bisa berjalan sesuai target, melindungi anak-anak dan Lansia dari paparan virus Covid-19, serta mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *