HeadlinesOpening

Gorontalo Hebat Dalam Pengendalian Covid-19

384
×

Gorontalo Hebat Dalam Pengendalian Covid-19

Sebarkan artikel ini
GUBERNUR Gorontalo, Rusli Habibie bersama unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Meskipun selalu menggerutu bila pemerintah melakukan PPKM, namun rakyat Gorontalo adalah rakyat yang patuh pada pemerintah. Lihat saja bagaimana hebatnya Gorontalo di mata pemerintah, khususnya dalam keberhasilan pengendalian Covid-19.

Dari keberhasilan itulah, maka Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie harus mengucapkan terima kasih pada rakyat Gorontalo yang sudah mengikuti semua program pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 di Gorontalo.

selain pada rakyat, ucapan terima kasih juga dihaturkan Gubernur kepada Kapolda Gorontalo dan jajarannya, kepada Danrem 133/Nani Wartabone dan jajaran, kepada Kajati dan jajaran, kepada Kabinda, kepada Kepala Pengadilan Tinggi dan jajaran, kepada Dan Brigif 22 Otamanasa dan jajaran, kepada Danyon 713/Satyatama dan jajaran, kepada Dan Lanal, kepada Dan Satradar.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih pada Kajati dan jajarannya, juga kepada Bupati dan Walikota, para Camat, Kades dan Lurah serta para Nakes, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Mengapa ucapan terima kasih itu harus disampaikan Gubernur, karena Forkopimda sudah bekerja dengan sangat luar biasa, penuh tanggung jawab dan tak kenal lelah.

“sungguh sangat menggembirakan, karena Gorontalo begitu hebat dalam pengendalian Covid-19, ini harus kita syukuri,” katanya.

Gubernur juga minta kepada rakyat Gorontalo untuk tidak lengah, terus lakukan protokol kesehatan. Selain itu, Gubernur juga minta rakyat segera mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi.

Jika semua rakyat sudah di vaksin maka resiko tertular semakin kecil dan insyaAllah Gorontalo bisa terus mengendalikan Covid-19.

Sementara itu, Provinsi Gorontalo berhasil menekan laju penyebaran covid-19 dan juga melampaui target nasional vaksinasi di atas 75 persen.

Hal tersebut berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang menyebutkan secara nasional Gorontalo berada di level 2 dan melalui Dashboard KCPEN, per 2 Januari 2022 capaian vaksinasi dosis pertama di Gorontalo telah mencapai 77, 09 persen.

Sementara capaian dosis dua sudah mencapai 46,10 persen. Demikian pula untuk jumlah terpapar covid-19 di Gorontalo per 2 Januari 2022 total kasus 11.859 kasus, sembuh 11.387 orang, meninggal 461 jiwa dan atau sedang di rawat satu orang. (rg-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *