Headlines

112 Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di RAL FM Gorontalo

152
×

112 Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di RAL FM Gorontalo

Sebarkan artikel ini
SUASANA pemberian Vaksin Covid 19 yang berlangsung di halaman RAL FM. (f.Kominfo)

GORONTALO (RAGORO) – Tak hanya pemerintah, pihak swasta pun ramai-ramai menggelar pelayanan vaksinasi Covid 19 secara masal.  Salah satunya Radio Alkhairaat (RAL) FM Gorontalo.

Gebyar vaksinasi yang berlangsung di halaman RAL FM Gorontalo, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (18/10) kemarin, dipantau langsung oleh Wagub Idris Rahim yang juga sebagai pembina di RAL.

“Mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penularan COVID-19 tidak hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi tanggung jawab kita semua.

Sehingga itu saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih RAL Gorontalo sudah membantu pemerintah melaksanakan vaksinasi bagi pendengar radio maupun masyarakat di sekitar,” kata Idris.

Momen vaksinasi itu digunakan oleh Idris untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi. Idris mengimbau dan mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi agar segera tercipta kekebalan komunal di Kota Gorontalo.

“Ajak keluarga dan tetangga yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi ini, serta terus gunakan masker. Vaksinasi dan protokol kesehatan itu tujuannya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19,” ujar Wagub.

Berdasarkan data Pemerintah Kecamatan Kota Timur, hingga 17 Oktober 2021 jumlah warga yang sudah divaksin sebanyak 31.494 orang atau mencapai 43,07 persen.

Sedangkan untuk Kota Gorontalo, total cakupan vaksinasi dosis satu sebesar 94.454 orang atau 59,18 persen, dan dosis kedua 57.416 orang atau mencapai 35,97 persen.

Jumlah sasaran vaksinasi di Kota Gorontalo sebanyak 159.606 orang. Sesuai laporan penyelenggara, jumlah warga yang mendaftar pada vaksinasi yang digelar oleh RAL FM Gorontalo bekerja sama dengan Pemerintah Kota Gorontalo dan Baznas Provinsi Gorontalo sebanyak 121 orang.

Dari jumlah itu, 112 orang bisa divaksin, sisanya ditunda karena alasan kesehatan. (rg-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *