oleh

Dana CSR, Kembali Salurkan 6 Unit Bak Sampah Terpilah

-Kotagor-94 views

PEMKOT (RAGORO)- Melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) PT. PLN UP3 Gorontalo, Walikota Gorontalo Marten A. Taha kembali salurkan bantuan 6 unit Bak Sampah Terpilah, bertempat di Taman Keren Moodu, Kamis (26/8/21) kemarin.

Walikota Marten A. Taha dalam sambutan mengatakan, permasalahan sampah di Kota Gorontalo masih menjadi polemik.

Menurutnya setiap tahun volume sampah di Kota Gorontalo terus naik. Sehingga Pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen dalam mengangani timbunan sampah secara optimal.

“Berdasarkan data di Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo setiap harinya menghasilkan sampah sebanyak 140 ton. Sampah tersebut berasal dari sampah plastik, sampah rumah tangga dan sampah sisa makanan (sayur, buah, dan lain-lain, sehingga Kota Gorontalo berada diurutan pertama wilayah peyumbang sampah terbesar di TPA Talumelito.

Olehnya itu Pemkot Gorontalo berkomitmen dalam menangani timbunan sampah secara optimal, “ujar Marten dalam sambutannya.

Terkait dengan pengelohan sampah rumah tanggah sejenis, juga kata Marten, berdasarkan peraturan Walikota Gorontalo nomor 21 tahun 2018 tentang kebijakan dan strategi Kota Gorontalo dalam pengelolaan sampah.

“Kegiatan ini juga, berfokus pada kegiatan pengurangan dan penanganan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga, “ucapnya.

Olehnya itu, perlunya upaya serta peran dinas terkait serta camat dan lurah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terus membuang sampah sembarangan.

Melaui program kemitraan CSR, Marten berharap akan terjadi sinergitas antara kegiatan yang dilaksanakan oleh PT PLN dan Pemerintah Kota Gorontalo, sehingga tumpang tindih kegiatan selama ini dapat dihandari.

“Saya berharap, agar terjadi sinergi positif antara upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, pihak swasta maupun masyarakat Kota Gorontalo, sehingga lingkungan Kota Gorontalo menjadi bersih danasri, “tandasnya.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.